#PojokDikbud: Mengukur kualitas pendidikan di sekolah dengan Asesmen Nasional

#PojokDikbud: Mengukur kualitas pendidikan di sekolah dengan Asesmen Nasional

Bagaimana caranya agar anak anak kita maksimal dalam proses dan hasil belajarnya? Kita harus memperbaiki interaksi yang terjadi di ruang-ruang kelas sekolah kita, interaksi antarmurid, antara murid dengan guru, antara murid dengan bahan ajar. Selain itu tentu kita perlu membantu guru untuk terus belajar juga meningkatkan kompetensinya.
Kurikulum dan asesmen adalah bahan baku yang akan digunakan dalam pembelajaran di ruang-ruang kelas sekolah kita. Asesmen nasional bukan untuk menguji siswa, melainkan ditujukan untuk memotret kemajuan pendidikan di tingkat sekolah, di tingkat daerah dan tingkat nasional. Potret kesenjangan antar kelompok siswa, antarsekolah, antardaerah akan menjadi pertimbangan kebijakan yang menjawab kebutuhan demi perbaikan layanan pendidikan kita.

Yuk ikuti perbincangan @dea rizkita dengan Anindito Aditomo, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kemendikbudristek pada siniar #pojokdikbud kali ini.

#Hardiknas2021
#serentakbergerak
#merdekabelajar


Ikuti informasi pendidikan dan kebudayaan melalui kanal berikut:
Laman: kemdikbud.go.id
Twitter: Kemdikbud_RI
Instagram: kemdikbud.ri
Facebook: kemdikbud.ri
YouTube: KEMENDIKBUD RI

Sampaikan pengaduan, saran, atau masukan melalui Unit Layanan Terpadu Kemendikbud di http://ult.kemdikbud.go.id/